Dewan Sekadau Banyak Mangkir, Paripurna LKPJ Batal

oleh

SEKADAU – Rapat paripurna guna membahas LKPJ Bupati tahun anggaran 2017 harus batal. Padahal sesuai jadwal, harusnya tangal 7 Mei 2018, LKPJ bupati tahun anggaran 2017 sudah diparipurnakan.

Salah satu penyebab batalnya paripurna tersebut dikarenakan anggota DPRD yang hadir tidak memenuhi korum. Sebab, berdasarkan tatat tertib DPRD, setiap rapat paripurna maksimal separuh anggota DPRD harus hadir. Misalnya kalau anggota DPRD 30 orang maka harus hadir 15 orang.

Pantauan di lapangan, pihak eksekutif sudah menunggu sejak hari Senin (07/05/18) kemarin. Mereka datang menunggu sesuai jam yang sudah ditentukan berdasarkan undangan yakni pukul 09.30 wib, namun angota DPRD yang hadir tidak memenuhi korum, sehinga rapat paripurna tidak dapat dilaksanakan.

Bahkan pada Selasa (08/05/18) di kantor DPRD Sekadau, kejadian yang sama terjadi, akibat para wakil rakyat ini dari pukul 09.30 wib sampai siang masih tidak hadir, sehingga rapat paripurna belum bisa dilaksanakan.

Bahkan hanya beberapa orang anggota Dewan yang hadir, yakni ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, Teguh Arif Hardianto, Subandrio, Muslimin dan Herman.

Sementara kepala OPD yang hendak mengikuti paripurna yang menungu sejak pukul 09.30 wib hingga pukul 11.00 wib, meninggalkan gedung DPRD Sekadau, lantaran para wakil rakyat belum banyak yang hadir. (sutarjo)