Penyusunan Dokumen RPJMD dan Renstra Disosialisasikan

oleh

KUALA KAPUAS – Dalam rangka persiapan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah 2018-2023, Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (07/05/18).

Sosialisasi penyusunan dokumen RPJMD dan Renstra tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Yan Hendri Ale, didampingi konsultan RPJMD, Prof Danes Jayanegara. Pada sosialisasi itu Ale meminta kepada semua agar benar-benar mencek program kegiatan untuk RPJMD dan Restra.

“Kami berharap agar program kegiatan untuk RPJMD dan Renstra dapat di cek benar-benar, serta meminta dukungan dari semua pihak agar semua program yang sudah direncanakan dapat menjadi target-terget kinerja utama selama lima tahun mendatang,” ucapnya.

Ale pun juga meminta agar dalam pelaksanaannya nanti dapat bersama-sama bersenergi, sementara untuk RPJMD sendiri nantinya akan menyesuaikan dengan visi dan misi dari kepala daerah yang terpilih.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas memaparkan tentang pembangunan daerah, seperti arsitektur dokumen dan rencana pembangunan daerah.

Termasuk pendekatan perencanaan pembangunan daerah serta tahapan penyusunan RPJMD yang meliputi persiapan penyusunan,  penyusunan rencana awal,  penyusunan rancangan, pelaksanaan Musrenbang, perumusan rancangan akhir dan  penetapan. (irs)