Pencuri HP di Dashboard Sepeda Motor Berhasil Ditangkap Tim Jatanras

oleh

PONTIANAK – Solihin harus berurusan dengan anggota Satreskrim Polresta Pontianak Kota, lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone yang berada di dashboard sepeda motor sebelah kiri korban, di parkiran Apotek Barokah, Jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu malam (17/03/18) silam.

Solihin ditangkap dikediamannya, Minggu malam, tanpa melakukan perlawanan apapun ,” ungkap Satreskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli, kepada wartawan, Senin malam (07/05/18).

Terungkapnya kasus pencurian handphone ini berawal dari informasi masyarakat, jika handphone curian tersebut ada di tangan AG saat berada di Jalan Prof. DR. Hamka, Gang Nilam 6, Kecamatan Pontianak Kota.

“Saat AG diinterogasi, AG menyebutkan jika mendapatkan handphone tersebut dengan cara tukar tambah hanphonenye dengan seseorang berinisial  RD,” tutur Kompol Husni.

Kemudian,  tim Jatanras langsung menangkap RD berkat informasi yang diberikan oleh AG. DIhadapan petugas kepolisian, RD mengaku handphone tersebut dijualnya, lantaran diminta oleh pamannya bernama Solihin, untuk menjualnya.

“RD menjual handphone curian itu seharga Rp.1.050.000. Uang hasil penjualan handphone RD serahkan kepada Solihin,” kata Kasat Reskrim.

Sementara Solihin berhasil ditangkap di kediamannya tanpa melakukan perlawanan apapun. Solihin juga mengkaui jika telah mencuri handphone di dashboard sepeda motor, yang terparkir di parkiran Apotek Barokah, Jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur.

“Untuk mempertanggungjawankan perbuatannya, Solihin bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolresta Pontianak Kota,” tuturnya.

Solihin akan dikenakan pasal 362, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (uun)