Moses Ingatkan Dukcapil Sanggau Gencarkan Perekaman e-KTP

oleh

SANGGAU – Pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan pelayanan perekaman KTP Elektronik (e-KTP) secara nasional. Diharapkan sejumlah agenda politik di Indonesia tidak terganggu dan masyarakat yang berhak memilih berdasarkan Undang-undang, dapat menggunakan hak politiknya. Hal tersebut terus disampiikan Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah dalam banyak kesempatan.

“Saya mengingatkan instansi dan pihak terkait, agar memberi perhatian khusus dalam hal perekaman e-KTP ini,” ungkap Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah dalam banyak kesempatan.

Terlebih, kata Moses, di tahun ini juga, masyarakat di Kabupaten Sanggau sedang melaksanakan Pilkada serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau dapat menyalurkan hak politiknya pada Hari H pemungutan suara,.

Moses juga berharap pada hari pemungutan suara nanti, jumlah warga yang sudah merekam sudah sesuai yang diharapkan. Karenanya, persoalan perekaman e-KTP tersebut besar harapan dapat segera difinalkan.

Tidak hanya pelayanan pasif, Dukcapil juga sudah melakukan jemput bola ke daerah-daerah atau kecamatan yang tingkat perekaman e-KTP masyarakatnya masih rendah. Karenanya, diharapkan kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman e-KTP.

“Kenapa ini penting saya ingatkan karena kita tidak mau ada orang yang mestinya berhak memilih, harus kehilangan haknya hanya gara-gara administrasi kependudukan belum kita selesaikan,” kata dia.

Oleh karenanya, Moses meminta kepada Dukcapil, mengingatkan mengenai rentang waktu yang sudah tidak lama lagi, diharapkan harus segera memastikan, masyarakat Sanggau sudah memiliki KK dan KTP. (indra)