Relawan Kamang Sekadau Siap Menangkan Pasangan Kado

oleh

SEKADAU – Relawan Kamang Sekadau sudah menghimpun kekuatan di empat kecamatan yakni Kecamatan Sekadau hilir, Rawak, Nanga Taman dan Kecamatan Nanga Mahap. Dari empat kecamatan tersebut Kamang sudah menbentuk pengurus dari kordinator kecamatan (Korcam), kordinator tingkat desa (kordes) sampai kordinator tingkat dusun (Kordus).

Salah satu tujuan dibentuk relawan Kamang untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Karolin Magret Natasa dan Suryadman Gidot dengan nomor urut 2.

“Relawang Kamang kabupaten sekadau kita bentuk atas inisiatif sendiri oleh warga sekadau. Didalam kepengurusan terdiri dari berbagai suku,agama dan latar belakang. Namun, tujuanya hanya satau yakni memenangkan paslon cagub dan cawagub nomor urut 2,” kata Yohanes Anes, Ketua Relawan KamangĀ  kabupaten Sekadau kepada awak media Minggu (06/05/18) di Posko Kamang.

Menurut Anes sapaan akrabnya, terbentuknya relawan Kamang, sebagai sayap dari partai pengusung paslon nomor urut 2. Namun, dalam sistim kerja pihaknya hanya sebatas kordinasi dengan parpol pengusung. Tapi, kata Anes lagi, program kerjanya ditentukan sendiri tanpa campur tangan dari tim koalisi parpol.

Untuk tim inti saja lanjut Anes, kordinator dan angota dari berbagai tingkatan seluruhnya pengurus inti berjumlah 150 orang. Sedangkan anggota adalah semua pendukung paslon non partai.

“Artinya, jumlah pengurus inti bukan orang-orang parpol. Semua angota relawan yang bekerja secara suka rela,” kata Anes.

Lebih lanjut Anes menambahkan, untuk saat ini tim yang ia pimpin masih terfokus pada empat kecamatan saja. Dulu, untuk wilayah dapil tiga yakni kecamatan tiga belitang sudah ada tim tersendiri, tutupnya. (Sutarjo)