Ratusan Warga di Batu Layang Sambut Antusias Harry-Yandi

oleh
Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto saat berdialog bersama warga di Pal 4, Kelurahan Batu Layang, Pontianak Utara. Foto : Arif

PONTIANAK – Ratusan warga di Pal 4, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara tampak begitu antusias menyambut kedatangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto-Yandi bersama tim pemenangannya, Sabtu (05/05/18) malam.

Kurang lebih 200 warga ini, diantaranya adalah tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

Karena animo masyarakat setempat yang begitu tinggi, untuk bertemu dengan pasangan Harry-Yandi, calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Terima kasih kepada warga yang sudah hadir disini, dan sebagai warga asli dari kawasan Transad, jika terpilih nantinya, Saya akan membuat perubahan di Pontianak Utara,” ujar Harry Adryanto saat berdialog dengan ratusan warga  di rumah kediaman salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Juardi di Gang Usaha Bersama, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Sabtu (05/05/18) malam.

Dihadapan ratusan warga yang hadir,  Ia mengatakan, jika terpilih nantinya menjadi Wali Kota Pontianak, akan mempercepat pembangunan di kawasan Pontianak Utara, yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat.

“Saya akan berbuat yang terbaik untuk Kota Pontianak, khususnya Pontianak Utara,  karena saya adalah warga yang berasal dari daerah ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, begitu banyak persoalan di Pontianak Utara dan Timur yang mesti diselesaikan, diantaranya adalah sarana dan prasarana kesehatan, olahraga, tata ruang maupun infrastruktur yang masih tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

“Sangat banyak persoalan di Pontianak Utara dan Timur, karena selalu tertinggal dalam pembangunan,” katanya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Yandi mengatakan akan lebih memprioritaskan, untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur di Kota Pontianak.

Dalam hal ini, Yandi lebih memfokuskan untuk membangun sarana dan prasarana  kesehatan di Pontianak Utara, yang selama ini belum pernah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya.

“Pemerintahan kami, nantinya akan memfokuskan untuk meningkatkan status puskesmas menjadi rumah sakit,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan program visi dan misi itu, pasangan Harry-Yandi membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat setempat, agar dapat dipercaya untuk memimpin Kota Pontianak selama lima tahun kedepan.

“Pasangan Harry-Yandi dapat mewujudkan hal itu, jika masyarakat memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pasangan Harry-Yandi agar dapat memimpin Kota Pontianak,” ujarnya. (Dody/Arif)