Masyarakat Jawa di Sengah Temila Siap Menangkan Karolin-Gidot

oleh
Tim Blangkon pendukung Karolin-Gidot di Kabupaten Landak. Foto : Istimewa

NGABANG -Masyarakat Jawa di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak siap memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot (Kado) pada Pilkada Kalbar, 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami siap memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada Pilkada Kalbar.  Karena beliau adalah figur yang nasionalis dan mampu dalam memimpin,” ungkap Ketua Arisan Rukuning Sadulur (ARS), Kecamatan Sengah Temila, Suradiwiyono atau Suro, Sabtu (05/05/18) malam.

Acara arisan tersebut dihadiri Tim Relawan Barisan Jawa Landak untuk Kemenangan Karolin (Blangkon) Kabupaten Landak yakni Purbono Hadi,  Djunarso Wibowo,  Irawan, Waris dan Kundori.

Suro mengajak masyarakat Jawa, untuk bersatu mendukung dan memenangkan Kado dalam Pilkada Kalbar.

“Mari ajak keluarga dan rekannya untuk bersama memenangkan Ibu Karolin dan pak Gidot figur pilihan kita,” tegas Suro.

Seperti diketahui, calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa mendapatkan penghargaan dari Kesunanan Surakarta dengan gelar Kanjeng Mas Tumenggung Karolin Margret Natasa Ningtyas.

Diberikannya gelar tersebut oleh Kesunanan Surakarta Solo karena karir politik Karolin cemerlang dan piawai, terutama dalam menjalankan program pemerintahan di Kabupaten Landak.

Selain itu, isteri dari dr. Adhi Nugroho ini dinilai berhasil melakukan percepatan layanan dan gebrakan di bidang pemerintahan.

Melalui penganugerahan tersebut, Karolin tercatat sebagai kerabat Keraton Surakarta Hadidiningrat dan bertanggung jawab untuk mempersatukan Nusantara, menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya dan selalu berkomunikasi dengan kesultanan. (**)