Operasi Patuh Kapuas 2018 di Sekadau Jaring 719 Pengendara

oleh

SEKADAU – Hari ke sepuluh, Operasi Patuh Kapuas tahun 2018, jajaran Satlantas Polres Sekadau berhasil menjaring 719 pengendara di wilayah hukum Polres Sekadau.

Dari jumlah ini, kebanyakan jenis pelangaran ringan yakni, pengunaan helm standar, kelengkapan kendaraan, sabuk pengaman, dan mengunakan handphone saat berkendaraan.

“Masih ada empat hari lagi waktu kita untuk melakukan operasi tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Teguh Mulyono ditemui di sela-sela Operasi Kapuas 2018, Sabtu sore (05/05/18).

Menurut Teguh, selama ini pihaknya tidak menemukan pelanggaran yang berat, hanya pelangaran ringan, misalnya melawan arus, mengemudi mengunakan handphone. Hanya satu kasus saja ditemui yang mengemudi habis mengkomsumsi Alkohol, sedang untuk obat-obatan terlarang tidak ada.

“Operasi patuh ini kita lakukan sehari dua kali, pagi dan sore. Untuk malam hari kita lakukan sesekali saja. Kita melihat situasi lalulintas. Karena pada malam hari, lalulintas sepi. Sebab, lalulintas yang ada di Sekadau hanya pelintasan saja. Artinya, pengendara hanya melintas saja, makanya kadang-kadang sepi,” pungkasnya. (sutarjo)