Serikat Buruh Kubu Raya Siap Menangkan Karolin-Gidot

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat bersama pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI). Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kabupaten Kubu Raya, menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan nomor urut 2, Karolin-Gidot, dalam Pilgub Kalbar 2018. Pernyataan tersebut disampaikan pada acara deklarasi SBSI di Desa Air Putih, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (04/05/18) sore.

Acara deklarasi dihadiri langsung oleh Cagub Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa. Atasan dukungan politik tersebut, Karolin berterima kasih dan siap memperjuangkan nasib kaum buruh di Kalbar. Menurut dia, ini merupakan amanah baginya bersama Suryadman Gidot apabila terpilih memimpin Kalbar lima tahun kedepan.

“Ini merupakan amanah bagi kami. Berbagai perosalan ketenagakerjaan memang harus menjadi prioritas bagi kita kedepan,” ujar Karolin usai menghadiri deklarasi.

Karolin yang pernah bertugas di Komisi IX DPR RI, yang satu diantara bidang kerjanya mengurus ketenagakerjaan, sudah memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan hak-hak normatif para buruh. Karena itu, adalah hal yang penting. Sebab, jika semua itu bisa terpenuhi, maka akan berdampak positif pada iklim investasi.

“Ini juga menjadi penting dalam kita menciptakan iklim investasi kepada para investor yang akan menanamkan modalnya di Kalimantan Barat,” katanya.

“Dengan adanya investasi, maka kita akan mendapatkan lapangan pekerjaan. Tapi di lain sisi, para buruh juga harus mendapatkan hak-haknya, buruh juga harus dimanusiakan” imbuhnya lagi.

Dihadapan anggota serikat buruh, Cagub yang kaya akan pengalaman, baik sebagai Anggota DPR RI dua periode dan Bupati Landak ini menegaskan, apabila dirinya terpilih menjadi gubernur, ia siap berkomitmen memperjuangkan pemenuhan hak-hak buruh yang berkeadilan.

“Menjadi pemerintah, menjadi Gubernur Kalimantan Barat tentu harus menjadi wasit yang adil bagi buruh dan juga bagi para investor, sehingga Kalimantan Barat bisa tumbuh dan berkembang di bidang ekonomi,” pungkasnya. (**)