Saatnya di Kubu Raya, Pelayanan Berorientasi Pada Hasil

oleh

KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan, sudah saatnya pelayanan berorientasi pada hasil. Tidak boleh lagi terjebak pada rutinitas dan prosedural yang berbelit-belit. Sudah saatnya melakukan penyerdehanaan pelayanan perijinan dan penanaman modal. Sehinga menjadi cepat, mudah dan terintegrasi dalam saatu pintu. Dengan demikian rasa aman betinvestasi tercipata.

“Saatnya kita buat konsep pelayanan yang cepat dan mudah. Dapat diakses dengan mudah berkat penerapan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Kita harus bangun sinergisitas anatara pelayanan terpadu satu pintu se Kalimantan Barat, agar memudahkan akses kesemua masyarakat,” ujar Hermanus.

Hermanus mengatakan, sinergisitas pelayanan terpadu satu pintu se Kalimantan Barat sangat penting dibangun, untuk menjamin iklim investasi yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kalimantan Barat. Melalui forum tersebut juga sekaligus dapat saling bertukar informasi dari masing-masing wilayah yang ada. Sehingga dapat saling melengkapi dan saling bertukar fikiran berbagi inovasi yang dikembangkan oleh PTSP masing-maaing daerah.

Pelayanan kepada maayarakat perlu dibangun dengan cara digital. Mempercepat dan mempermudah. Sebagaimana yang sudah dilakukan Kubu Raya melalui akses teknologi informasi yang ada saat ini. Sehingga setiap orang dapat mengakses informasi dengan cepat dan mudah. Dapat memantau proses perijinannya dengan mudah bahkan melalui smartphone.

“Sudah harus mengubah maindset pelayanan. Daerah-daerah yang memiliki perjalanan sukses yang baik dapat memotivasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama. Sehingga proses-proses perijinan tidak lagi menjadi sebuah proses yang ribet, lama dan susah. Tetapi sudah berubah menjadi sebuah proses pelayanab yang gampang, sederhana, cepat dan akuntabel serta transparan,” terang Hermanus. (adi)