Enam Kelurahan di Kapuas Ikuti Lomba Kebersihan Lingkungan

oleh

KUALA KAPUAS – Lomba kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas kembali digelar. Sebanyak 6 kelurahan dan 1 desa ikut ambil bagian dalam lomba kebersihan ini.

Enam kelurahan tersebut yakni Kelurahan Selat Tengah, Selat Utara, Selat Hilir, Selat Hulu, Selat Dalam dan Kelurahan Selat Barat. Sedangkan desa yakni Desa Pulau Telo.

Nah, pada, Kamis (03/05/18), tim penilai yang terdiri dari beberapa intansi termasuk dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas turun langsung ke lapangan untuk melakukan penilaian.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP Kapuas,  Ahmad Isnaeni mengatakan, lomba kebersihan lingkungan ini adalah lomba yang rutin digelar setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan kebersihan kota menuju ‘Kapuas Barasih’.

“Dengan adanya lomba ini, kita berharap dapat memicu masyarakat untuk berpartisipasi semakin aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi kita Kapuas sudah mendapatkan piala Adipura tahun 2017 lalu,” katanya.

“Dengan lomba kebersihan ini tentu otomatis merupakan komitmen kita dan dukungan masyarakat untuk terus mempertahankan raihan piala Adipura di Kuala Kapuas,” tambah Isnaini.

Dalam kegiatan penilaian lomba kebersihan ini,  tim penilain juga sekaligus melakukan kampanye untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan. “Kita himbau untuk menanam pohon peneduh dan kita meminta setiap RT ada yang mengkoordinir pembuangan sampah, baik dengan cara iuran atau lainnya,” pungkas Isnaeni. (irs)