Bupati Rusman ALin Dukung TMMD

oleh

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali sangat mendukung kegiatan TMMD ke 101 yang dilakukan di wilayah Kubu Raya. TMMD tersebut dilaksanakan selama 30 hari kerja dengan kegiatan pembangunan fisik jalan dan sarana, prasarana lainnya. Seperti jalan dan rumah ibah serta fasilitas umum lainnya.

“Juga dilaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat, pendampingan KB dan Kesehatan. Penyuluhan cinta tanah air dan bela Negara serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ungkap Rusman Ali saat penutupan TMMD di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.

Rusman Ali menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung program tersebut dari segala sektor. Mulai dari penganggaran hingga kerjasama pelaksanaan, melalui intansi dan dinas teknis.

Sehingga dengan kehadiran program TMMD, dapat membantu pemerintah dalam melakukan kegiatan pembangunan fisik dengan lebih berkualitas. Sebab dilakukan dengan cara gotong royong bersama warga setempat. Juga melakukan penghematan, dengan cara kegiatan pelaksanaan pembangunan fisik akan jauh berbeda jika dilakukan kegiatannya dengan cara swakelola dibandingkan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh kontarktor atau pihak ketiga.

“Kami sangat mendukung sekali program ini. Sebab banyak manfaat yang didapat dalam program-program seperti ini. Kita akan dukung terus program TMMD ini kedepan,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan, dalam mempercepat pembangunan memang dibutuhkan sinergisitas semua elemen. Masyarakat, Pemerintah, TNI, Polri dan LSM harus bersama bahu – membahu melalui peranan masing-masing, dalam mendorong percepatan pembangunan. Baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Sebagaimana diketahui, dalam program TMMD juga dialakukan kegiatan-kegiatan pembangunan non fisik. Seperti penyuluhan kesehatan, KB, Gizi, pola hidup sehat. Penyuluhan kesadaran bela Negara, cinta NKRI dan kehidupan berbangsa.

“Banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Membangun kembali semangat gotong royong di masyarakat. Bakti sosial seperti pelayanan kesehatan gratis, sunatan gratis dan lain-lain. Kita harapkan kegiatan seperti ini, dengan kerjasama yang baik ini dapat terus kita pertahankan. Kita juga berterimakasih kepada TNI Polri dan masyarakat disini yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas-fasilitas fisik yang telah dibangun bersama untuk kebutuhan bersama di masyarakat. (adi)