Masyarakat Noyan Apresiasi TMMD

oleh

SANGGAU – Keberadaan program TMMD Reguler perbatasan (Regtas) ke-101 Kodim 1204/Sgu sangar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Selain terbangunnya sejumlah infrstruktur jalan, jembatan, goronh-gorong dan sistem pengairan masyarakat, ternyata keberadaan TMMD ini memberikan kontribusi yang jauh lebih besar, yakni kembalinya semangat kebersamaan dan gotobg royong di tengah-tengah masyarakat.

“Sejak keberadaan TMMD ini, rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat semakin kiat, semangat gotong royong kembali terbina, karena memang pekerjaan fisik dalam program ini memang kebersamaan antara TNI dengan masyarakat,” kata tokoh masyarakat Noyan, Nohong kepada wartawan, Rabu (02/05/18).

Dikatakan Nohong, apa yang dilakukan Satgas TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena dampaknya sangat luar biasa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya memberikan rasa hormat dan apresiasi kepada Kodim 1204/Sgu yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD,” pungkasnya.

Dikatakan Nohong, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

“Program TMMD ini sangat positif untuk meningkatkan pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional, itulah kekuatan kita sesungguhnya. Saya berharap program TMMD ini bisa membangun semua Desa yang ada di Kabupaten Sanggau sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya. (indra)