Karolin Siap Lanjutkan Pembangunan Jalan di Pedalaman

oleh

SINTANG – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa siap memperjuangkan pembangunan jalan di daerah pedalaman, khususnya yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi Kalbar.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi 10 tahun terakhir, harus dilanjutkan. Karena kita tahu, jika Kalbar ini daerahnya sangat luas. Jadi masih banyak yang perlu diperjuangkan,” kata Karolin saat kampanye dialogis di Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Selasa, (01/05/18).

Menurutnya, mewujudkan pembangunan Kalbar hebat di sektor infrastruktur dasar seperti jalan, membutuhkan proses dan waktu yang lama. Namun, mengingat Karolin dan calon Wakil Gubernur Kalbar Suryadman Gidot, memiliki jaringan cukup kuat ke pemerintah pusat, maka kendala pembangunan di Kalbar akan dapat diatasi keduanya.

“Mumpung presidennya kenal dan satu partai (PDI Perjuangan) dengan saya, maka kita akan minta dan ajukan terus menerus, anggaran pembangunan jalan di pedalaman Kalbar. Ini bukan janji, tapi perjuangan,” tuturnya.

Politisi wanita yang pernah menjadi anggota DPR RI dua periode itu mengungkapkan, kedepan kita akan tembuskan seluruh akses jalan poros di pedalaman. Sehingga antara Kabupaten satu dengan lainnya, bisa terkoneksi.

“Pembangunan infrastruktur jalan ini sudah menjadi komitmen Presiden Jokowi, jadi kita di daerah tinggal menindaklanjutinya saja. Dengan membuat rencana kerja, visi dan misi yang selaras dengan pemerintah pusat,” pungkasnya. (*)