HUT Kalteng Ke 61 Ditandai Pembukaan Budaya Isen Mulang

oleh

MUARA TEWEH – Provinsi Kalimantan Tengah merayakan Hari Jadi ke-61 yang dirangkai dengan Pembukaan Kalteng Quality Expo serta Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Kapuas, Rabu (02/05/18).

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kapuas dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah,  unsur FKPD, Pejabat Provinsi Kalimantan Tengah,serta para  bupati dan Pjs Bupati se kalteng.

Acara dilanjutkan dengan Pembukaan Kalteng Quality Expo bertempat di Area Luar Stadion Panunjung Tarung, dimana selepas pembukaan Gubernur meninjau stand-stand pameran dari perwakilan 14 kabupaten kota se-Kalimantan Tengah.

Di stand Kabupaten Barito Utara, Pjs. Bupati Barito Utara, H. Sapto Nugroho  menjelaskan potensi-potensi baik sumber daya alam maupun potensi lainnya yang menjadi unggulan Kabupaten Barito Utara.

Rangkaian kegiatan terakhir yakni Pembukaan FBIM 2018 yang dilaksanakan di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Pada pembukaan FBIM 2018 menampilkan berbagai atraksi budaya dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Kabupaten Barito Utara sendiri mengirimkan kontingennya dengan mengikuti 17 cabang perlombaan.

“Dalam kegiatan ini, kita tampilkan beberapa produk pangan hasil dari kabupaten barito utara,” kata Iwan Rusdani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barut. (bani)