Warga Sijangkung Dihebohkan dengan Penemuan Mayat

oleh
Petugas sedang mengevakuasi mayat pria yang ditemukan diarea persawahan. Foto : Mizar

SINGKAWANG – Warga di Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan digegerkan dengan penemuan sosok mayat seorang pria disebuah parit yang berada diarea persawahan RT 12 / RW 02, Kelurahan Sijangkung.

Kanit 2 SPKT Polres Singkawang, Ipda Iwan Setiawan mengatakan, jenazah pria ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga Dano (26) dan Dina (37) yang merupakan warga Sanggau Kulor.

Dilanjutkannya, saat itu sekitar pukul 23.00 Wib, mereka sedang mencari ikan dan menjumpai seorang laki-laki dalam posisi tidur di Parit yang penuh dengan tanaman kangkung.

“Dikarenakan malam hari saksi tidak berani untuk melihatnya. Atas Kejadian tersebut kemudian sekitar pukul 07.30 Wib saksi melaporkan ke Mapolres Singkawang,” tuturnya.

Dari laporan tersebut, personel SPKT Polres Singkawang, Inafis dan Polsek Singkawang Selatan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan Mayat di Parit areal persawahan RT 12/RW 02, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan.

“Sesampainya dilokasi, petugas kemudian mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Dia, Inafis Polres Singkawang melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut serta menghubungi keluarga korban dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Selanjutnya, pihak keluarga korban meminta korban untuk dibawa pulang ke rumahnya.

“Keluarga korban juga mengatakan bahwa korban sebelumnya memiliki riwayat penyakit ayan,” ujarnya. (Mizar)