Tim Wasev TMMD Kunjungi Kodim 1204/SGU

oleh

SANGGAU –  Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) program TMMD ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 mengunjungi Makodim 1204/Sg jalan Padi nomor 01 Kelurahan Tanjung Kapuas, Senin (30/04/18).

Kedatangan tim yang dipimpin Pati Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Sarum didampingi Pabanda Anev Data SDM Spaban III/ Wanwil Sterad, Mayor Inf Galih Sakti Pramudyo sekitar pukul 10.45 Wib tersebut disambut dengan tradisi tepung tawar, hormat jajar dan tarian penyambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aster Kasdam XII/Tpr, Kol Arh Jamaah, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos, Kajari Sanggau. M. Idris F Sihite. Asisten I Bupati Sanggau, Wilibrodus Wily, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Vicky L Putra, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Sanggau, H. Ir. John Hendri, M.Si,

Wakapolres Sanggau, Kompol Dudung Setiawan, SH, S.Ik, Wakil Ketua Pengadilan Sanggau, I Ketut Somanasa, SH, perwakilan Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau dan Para Pasi Kodim 1204/Sanggau serta Danramil jajaran Kodim 1204/Sanggau.

Dalam paparannya, Dandim 1204/Sanggau selaku Dansatgas TMMD ke-101, Letkol. Inf. Herry Purwanto, S.Sos dihadapan Tim Wasev TMMD menyampaikan, tujuan dipilihnya sasaran di Kecamatan Noyan adalah kecamatan tersebut memiliki akses terdekat yang dapat menghubungkan kecamatan Sekayam dan Entikong (perbatasan negara).

Dia mengatakan, kegiatan fisik, seperti pembukaan jalan, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan jembatan sudah selesai 100 persen. Begitu juga kegiatan non fisik, semuanya sudah dilaksanakan, seperti penyuluhan pertanian, peternakan, kamtibmas, dan penanggulangan Karhutla.

Dandim juga menyampaikan antusiasme masyarakat di Kecamatan Noyan yang sangat mendukung program TMMD ini sehingga manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dari program TMMD ini pula, kata Dandim, TNI bisa lebih membaur bersama masyarakat tanpa sekat. Hal itu bisa dilihat dari setiap kegiatan TMMD selalu dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat.

Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen TNI Sarum berharap semua pihak baik Polres, Pemerintah Daerah dan masyarakat saling mendukung program TMMD ini. Ia juga berpesan kepada Babinsa dan Babhinkamtibmas di perbatasan untuk selalu melakukan pengawasan di daerah perbatasan karena sering terjadi penyelundupan narkoba.

Sarum juga berharap kepada TNI/Polri dan Pemda Sanggau selalu memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda/pelajar. (indra)