Suyanto Tanjung Kunjungi Kumpang Ilong

oleh

SEKADAU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung menyambangi warga SP VIII, Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (29/04/18).

Wakil rakyat ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat serta rombongan yang terdiri dari pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau.

Romulus Seliki, Kepala Desa Kumpang Ilong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Partai besutan Wiranto ini dalam lawatan politiknya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung dan rombongan ke SP VIII Desa Kumpang Ilong. Beginilah kondisi kami warga pedalaman yang sangat memerlukan perjuangan dari petingi partai Hanura Kalbar,” kata Kades mengawali sambutannya.

Menurut kades, pihaknya belum mengetahui secara pasti, tujuan kader Partai Hanura, memdatangi warga Kumpang Ilong.

Hal yang sama juga disampaikan Kornelis, Temenggung Adat Desa Kumpang Ilong, yang terlebih dahulu memberikan apresiasi kepada ketua DPD Partai Hanura.

“Kami sangat berharap kedatangan Bapak Tanjung membawa angin segar bagi warga disini. Untuk itu, kami siap mendengarkan apa yang akan disampaikan,” harap Temengung.

Sementara itu Liri Muri, anggota DPRD Sekadau dari Partai Hanura dalam sambutanya mengucapkan, terimakasih kepada Kepala Desa Kumpang Ilong dan masyarakat Kumpang Ilong yang memyambut dengan meriah kedatangan pengurus Partai Hanura.

Lebih lanjut Liri memaparkan, bahwa kedatangan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar dalam rangka kunjungan kerja.

“Saya yakin masyarakat Desa Kumpang Ilong pasti sudah lama menantikan agenda seperti ini. Sebab, masyarakat disini sangat membutuhkan perjuangan dari Partai Hanura, untuk membangun desa ini kedepan,”¬† kata Sekretaris DPC Hanura ini.

Ketua DPD Partai Hanura Kalbar SuyantoTanjung dalam arahannya mengatakan, kedatangam dirinya dan seluruh kader Partai Hanura ke SP VIII Kumpang Ilong hanya sebatas kunjungan Partai.

Kunjungan ini wajib dilakukan dirinya karena dirinya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat. Kunjungan ini masuk dalam agenda rutin, sebab dirinya wajib mengunjungi semua Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya merasa senang dengan sambutan ramah dari warga desa Kumpang Ilong,” ucap Tanjung.

Salah satu tujuan kedatangan dirinya ke sini hanya ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat Desa Kumpang Ilong, tentang pembangunan yang sudah ada dan yang belum ada.

“Kami sudah merealisasikan infrastruktur yang sibutuhkan oleh warga yang dananya berasal dari dana APBD Provinsi,” tuturnya.

Legislator dari Partai besutan Wiranto ini menyampaikan bawa pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 ini, Partai Hanura mendukung pasangan nomor urut 3 (Midji-Norsan).

“Salah satu alasannya karena menurut penilaian parpolnya bahwa kinerjanya bagus, pasangan nomor urut 3 sudah berpengalaman, infrastruktur di Pontianak bagus, sekolah-sekolah di Pontianak bagus, dan rumah sakit juga bagus, serta pelayanan publiknya juga bagus,” kata Tanjung.

Yang terpenting tambah Tanjung, bahwa visi misinya juga luar biasa yakni ingin memekarkan Provinsi Kapuas Raya.

“Provinsi Kapuas Raya ini penting bagi kita di wilayah Timur Kalbar,” imbuhnya.

Apalagi Sutarmidji sudah tujuh tahun menjadi Anggota DPRD Kota Pontianak, tiga tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak dan sepuluh tahun menjadi Wali Kota Pontianak.

“Dari segi pengalaman dia sudah oke,” papar Tanjung.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bapilu Partai Hanura Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Fraksi Hanura Kabupaten Sekadau dapil 2, Silvasius  Selasio, Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu. (Sutarjo)