Satgas TMMD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

oleh

SANGGAU – Sebanyak 30 peserta hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum dan kamtibmas yang digelar di Desa Noyan,  Kecamatan Noyan,  Kabupaten Sanggau,  Minggu (29/04/18).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu dengan melibatkan Polsek Noyan.

Hadir Babinsa Koramil 1204-05/Noyan, Sertu Yohanes dan Sertu Alex, .tokoh agama,  tokoh masyarakat dan tokoh Adat serta Babinkamtibmas Polsek Noyan, Aipda Azis Muhtador sebagai pemateri.

Materi yang disampaikam diantaranya tentang bahaya narkoba,  bahaya minuman keras (miras), peredaran uang palsu, kecelakaan lalulintas dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kegiatan itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar bisa menjaga diri dan keluarga dari bahaya Narkoba, mengkonsumsi minuman keras, rawan Lakalalin, peredaran uang palsu serta menghindari KDRT.

Khususnya narkoba mengingat saat ini penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa. Untuk itu masyarakat harus mewaspadai masuknya peredaran obat terlarang itu di lingkungan tempat tinggalnya.

Begitu juga dengan materi tentang kamtibmas, sangat membantu masyarakat untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Ini merupakan upaya bersama dalam mengedukasi warga akan pentingnya hidup bermasyarakat yang tertib dan taat hukum. (indra)