Masyarakat di Pulau Lemukutan Siap Menangkan Karolin-Gidot

oleh
Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis saat mengendarai sepeda motor di pulau Lemukutan. Foto : Istimewa

BENGKAYANG – Ketua Tim Kampanye Karolin Gidot, Cornelis berkunjung ke Pulau Lemukutan. Saat disana, warga yang tinggal di Pulau Lemukutan pun berkomitmen untuk memenangkan Karolin-Gidot.

Hal ini diungkapkan satu diantara tokoh masyarakat di Pulau Lemukutan, Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

“Mewakili masyarakat Pulau Lemukutan ini, saya sebagai tokoh masyarakat berkomitmen mendukung Karolin-Gidot pada Pilkada Kalbar 2018 mendatang, kami yakin hanya Karolin lah yang mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang kami hadapi di Pulau Lemukutan dan sekitarnya,” ucapnya, Minggu (29/04/18) kemarin.

Arfiandi juga menjelaskan bahwa Dermaga yang ada di Pulau Lemukutan, merupakan jasa pembangunan dari Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis.

“Dermaga ini ada atas jasa pembangunan Pak Cornelis, untuk itulah kami sangat berterima kasih dengan Cornelis karena sudah peduli dengan masyarakat Kepulauan, harapan kami selanjutnya jika Karolin terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat 2018 bisa mengembangkan potensi wisata di daerah ini, karena potensi wisata di daerah Kepulauan ini sangat besar namun akses seperti jalan mengelilingi Pulau belum ada, inilah yang menjadi permasalahan,” terangnya.

Arfiandi juga menyampaikan bahwa hanya Karolin yang mampu mewujudkan semua harapan masyarakat di Kepulauan.

“Kami sangat yakin kalau Karolin mampu menjadikan daerah Pulau Lemukutan menjadi obyek wisata,  hal ini tentu didasari kedekatan  Karolin dengan pemerintah pusat, dimana Karolin dan Jokowi merupakan satu partai, dan Pak Cornelis ini merupakan Ketua DPD/ PDIP jadi apa yang diusulkan oleh pemerintah Provinsi tentu bisa diprioritaskan oleh Pemerintah pusat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim pemenangan Karolin-Gidot, Cornelis juga menyampaikan selain melaksanakan Kampanye Dialogis, juga ingin melihat apa yang sudah dikerjakan untuk masyarakat Kepulauan.

“Tujuan saya kesini ingin memberitahukan kepada masyarakat di Kepulauan ini, bahwa PDIP ada mengusung Calon Gubernur Kalimantan Barat 2018, yaitu Karolin Margaret Natasa, Dia diusung langsung oleh Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, disamping itu saya juga ingin melihat dermaga yang sudah saya bangun, ternyata sudah bagus,” ucapnya.

Dalam pidatonya Cornelis juga menyampaikan bahwa dia punya strategi untuk membangun Desa Pulau Lemukutan dan sekitarnya jika Karolin-Gidot terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat 2018.

“Meskipun saya bukan seorang Gubernur lagi, tetapi saya merupakan Ketua DPD/PDIP Kalimantan Barat, saya masih memiliki kewenangan mengusulkan berbagai program ke pusat. Jika Karolin-Gidot terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat 2018, saya telah memiliki strategi untuk menyiasati Pulau Lemukutan dan sekitarnya untuk menjadi tujuan objek wisata nasional dan internasional,” ucapnya.

Diungkapkannya, strategi-strategi untuk menarik pariwisata, satu diantaranta yaitu harus membangun jalan lingkar yang baik, yang biasa dilewati mobil, kedua transportasi dari seberang ke seberang harus lancar.

“Supaya orang luar negeri datang karena pulau kita ini, laut kita ini sangat baik dibandingkan dengan bali, dibandingkan dengan pulau-pulau lain di luar negeri, ini merupakan potensi yang sangat luar biasa, dari pada itu kita juga harus membangun manusianya, pendidikannya, kesehatannya, listriknya dan lain-lain, untuk itu bagaimana nantinya Bupati terpilih, Gubernur terpilih harus mampu bekerjasama dengan pemerintah pusat,” terangnya. (**)