Warga Pedalaman Menilai, Kalbar Perlu Sentuhan Tangan Dingin Perempuan

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat berdialog dengan warga pedalaman di Kalbar. Foto : Istimewa

SINTANG – Masyarakat di Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang berkomitmen memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot pada Pilkada Kalbar 2018.

“Kami ibu-ibu di sini sangat ingin ibu Karolin melanjutkan pembangunan yang lebih baik. Sehingga anak-anak kami bisa sekolah dan mendapat pelayanan kesehatan yang memadai,” ujar Helena, ibu rumah tangga di Kayan Hilir, saat menghadiri kampanye dialogis pasangan Karolin-Gidot, Sabtu (28/04/18).

Menurutnya, sebagai seorang perempuan tentu Karolin lebih memahami apa kendala yang paling sering dirasakan kaum ibu, sebagai kepala rumah tangga. Karena itulah, selain bangga memiliki Gubernur perempuan, Helena juga menitipkan harapan besar kepada Karolin agar mampu menyentuh Kalbar dengan tangan dingin seorang wanita.

“Kita tahu jika Ibu Karolin sudah sering kali datang berkunjung ke pedalaman, utamanya di Sintang. Tentu Ibu Karolin sudah tahu apa yang akan dilakukannya saat memimpin Kalbar. Kami ibu-ibu tidak ingin melihat anak kami susah bersekolah dan mendapat layanan kesehatan,” jelasnya.

Warga lainnya, Siti Aminah mengatakan, selain cerdas, Gubernur Kalbar juga harus memiliki ketegasan serta kasih sayang dalam membangun daerahnya. Karena itulah, dirinya menjatuhkan pilihan kepada Karolin sebagai calon Gubernur Kalbar, yang dinilai memiliki perpaduan tersebut.

“Saya pribadi sudah kenal ibu Karolin saat datang dalam acara DPR RI. Dia orangnya tegas dan berani mengatakan apa adanya. Kita butuh sosok pemimpin seperti beliau ini,” ungkap Aminah yang berprofesi sebagai pedagang.

Hal lain yang diinginkan Aminah serta ibu rumah tangga lainnya adalah, Karolin dan Suryadman Gidot sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, hendaknya mampu memberikan solusi terkait harga kebutuhan pokok yang selalu melonjak di momen-momen tertentu.

“Kami warga di sini berharap Ibu Karolin dan Pak Gidot nanti bisa menekan kenaikan harga kebutuhan pokok. Apalagi menjelang puasa dan lebaran nanti,” harapnya. (**)