Kubu Raya Wakili Kalbar di Pemilihan Putri Pariwisata 2018

oleh

KUBU RAYA –  Kabupaten Kubu Raya kembali menjadi wakil Kalimantan Barat dalam ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara. Kabupaten Kubu Raya memastikan satu tempat di ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisaata Nusantara di yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Hal itu dudappat setelah wakil Kubu Raya menjadi utusan Kalimantan Barat dalam ajang tersebut.

Adalah Jefry Hermansyah sebagai Putra Pariwisata dari Kubu Raya mewakili Kalimantan Barat dan Relin Megrina Anggia sebagai Putri Pariwisata Kubu Raya yang juga mewakili Kalimantan Barat. Keduanya berhak tampil di Acara Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nuaantara 2018 di Gedung Kementerian Pariwisata Jakarta.

Jefry Hermansyah berhasil menembus 10 besar dalam ajang tersebut dari 33 provinsi yang ada.  Sementara Putri Pariwisata Relin Megrina Anggia berhasil menembus Runer Up 1 Putri Pariwisata Nusantara 2018.

Relin Megrina Anggia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan seluruh masyarakat Kubu Raya dan Kalimantan Barat atas doa dan dukungannya. Sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik dalam ajang tersebut membawa nama Kalimantan Barat dan Kubu Raya.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian kami dalam ajang ini. Kami juga berterimakasih kepada Bupati Kubu Raya dan Pj Gubernur Kalimantan Barat atas dukungannya melalui instanai terkait terhadap kami hingga kami bisa tampil disini malam ini,” ujar Relin seusai acara penobatannya sebagai Runer Up 1 Putri Pariwisata Nusantara 2018 di Jakarta.

Relin terpilih sebagai Putri Generasi Pesona Indonesia 2018, yang diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisara Arif Yahya. Dalam kesempatan tersebut Arif Yahya berharap agar putra putri pariwisata Nusantara 2018 benar-benar mampu menjalankan tugas dan perannya dalam mengangkat kepariwisataan Nusantar.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan sangat bangga dengan pencapaian yang didapat oleh anak-anak Kubu Raya dalam ajang tersebut. Rusmab Ali berharap agar prestasi yang telah diraih tersebut dapat diteladani dan dicontoh oleh anak-anak Kubu Raya lainnya. Dalam meningkatkan prestasi baik nasional maupun internasional.

“Kita sangat bangga dengan pencapaian yang mereka raih dalam ajang ini. Kita harap ini dapat menjadi contoh bagi anak-anak kita yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan serta menggali setiap potensi diri yang dimiliki. Untuk meningkatkan prestasi nasioanl maupun internasional,” terang Rusman Ali. (adi)