Disarpustaka Kapuas Gelar Pemlihan Duta Baca

oleh

KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perspustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Pemilihan Duta Baca tahun 2018 yang dilaksanakan di pusat perdagangan dan jasa Citimall Jalan Pemuda Kuala Kapua Sabtu (28/04/18).

Kegiatan pemilihan duta baca saat itu dibuka oleh pelaksana harian (Plh) Bupati Kapuas, Rianova. Dalam sambutannnya Rianova mengatakan, duta baca akan menjadi figure dan motifator dalam memperkuat gerakan gemar membaca.

“Oleh karena itu untuk meningkatkan minat baca tidak hanya dari segi infrastruktur dalam bentuk perpustakaan, koleksi buku ataupun mobil perpustakaan keliling, tapi juga bagaimana sejak dini mengajarkan anak membaca sehingga bisa menjadi karakter kebudayaan membaca,” katanya.

Sementara itu Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Nor Apiati, menjelaskan, kegiatan pemilihan duta baca yang dilaksanakan pihaknya bertemakan ‘Dengan Membaca Habislah Gelap Terbitlah Terang’ diikuti sebanyak 34 orang peserta.

“Panitia dan dewan juri dakan kegiatan ini adalah tenaga profesional dibidangnya dan tidak diragukan lagi kemampuan dan independensinya. Mereka selama 4 hari mengawali tugasnya dengan menyeleksi berkas peserta, melakukan wawancara, pembekalan dan peserta melakukan sosialisasi, semua proses itu dilakukan penilaian,” jelasnya. (irs)