Begini, Cara Satgas TMMD Jaga Kesehatan Rohani

oleh

SANGGAU – Tak hanya sibuk dengan program duniawi, Satgas TMMD Reguler perbatasan (Regtas) ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 pada hari Minggu (29/04/18) pagi melaksanakan ibadah bersama masyarakat di Gereja GPDI Desa Noyan, Kecamatan Noyan.

Personil Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu, Sertu Alex yang menggelar ibadah bersama warga menyampaikan, bagi personel Satgas TMMD melaksanakan tugas yang dipercayakan merupakan tanggungjawab besar yang harus dijalankan. Tugas tanggungjawab yang dipercayakan kepada seluruh anggota Satgas dalam pelaksanaan program TMMD ini, untuk menyelesaikan target/sasaran fisik dan dikuti dengan beberapa sasaran non fisik.

Oleh sebab itu, lanjut dia, personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 dituntut memiliki kondisi dan stamina yang prima. Namun bukan hanya kondisi dan stamina prima yang dibutuhkan, tapi harus dibarengi juga dengan kondisi rohani yang baik. Memahami pentingnya kondisi jasmani dan rohani dalam diri personel satgas TMMD ini, maka dilaksanakan ibadah bersama.

“Inilah maksud kita personil Satgas TMMD dituntut untuk selalu menjaga kesehatan rohani,” kata dia.

Sertu Alex menyampaikan, melalui ibadah, seorang personel Satgas TMMD dapat lebih membaur dalam kebaikan bersama masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan.

Sementara itu, Pendeta Bertianus menyampaikan rasa bangga dan senangnya akan keberadaan prajurit TNI di dalam ibadah. Sehingga suasana ibadah jadi berbeda dari ibadah-ibadah pada waktu-waktu yag lalu.

“Seperti inilah yang paling baik, kita manusia tetap membutuhkan kehadiran Tuhan dalam hidup kita,” ujar Pendeta. (indra)