Kontroversi Puisi Ibu Indonesia.! Ternyata Sukmawati Beragama Ini..

oleh
Sukmawati Soekarno Putri. Foto : Istimewa

JAKARTA – Sekilas akan dibahas seorang yang lagi Viral, yakni anak pertama Soekarno Putri ini membacakan Puisi di acara Indonesia Fashion Week 2018 lalu.

Ternyata dalam Puisinya tersebut ada kata-kata yang benar-benar menyakiti umat Islam. Kata tersebut adalah Syariat Islam,Cadar dan Adzan, Anda tahulah Videonya yang sudah tersebar.

Namun sebagai umat muslim, pasti bertanya-tanya sebenarnya Agama dari Sukmawati Soekarno Putri ini apa sih?. Ternyata Sukmawati beragama Islam.

“Saya adalah seorang muslimah yang bersyukur dan bangga akan keislaman saya, putri seorang Proklamator Bung Karno yang dikenal juga sebagai tokoh Muhammadiyah dan juga tokoh yang mendapatkan gelar dari Nahdlatul Ulama,” tutur Sukmawati Soekarnoputri.

Namun secara pribadi Ibu ini memang tidak berniat untuk menghina umat islam katanya.

“Saya mewakili pribadi, tidak ada niatan untuk menghina umat Islam Indonesia dengan Puisi Ibu Indonesia,” kata Sukmawati Sukarno Putri di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Nah, bisa disimpulkan bahwa Sukmawati ini beragama islam namun kenapa harus membuat seperti Puisi tersebut. Apakah ada alasan lainnya atau hanya sekedar membaca puisi saja. (**)