Warga Multi Etnis di Mempawah Siap Menangkan Karolin-Gidot

oleh
Calon Gubernur Kalbar, dr. Karolin Margret Natasa saat bersama warga multi etnis di Kabupaten Mempawah. Foto : Istimewa

MEMPAWAH – Tokoh lintas etnis di Kabupaten Mempawah, menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, pada Pilgub Kalbar, 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua DAD Kabupaten Mempawah mengajak semua suku dan agama yang ada di kabupaten itu, bersatu memenangkan pasangan Karolin-Gidot.

“Saya selaku ketua DAD Kabupaten Mempawah mengajak masyarakat Dayak khususnya dan masyarakat ada lainnya yang ada di Mempawah untuk bersatu dan berjuang untuk memenangkan pasangan calon Gubernur nomor urut 2,” kata Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mempawah, Amon Amed saat menghadiri kampanye dialogis, pasangan calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa di Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (27/04/18) kemarin

Menurutnya, beberapa etnis yang ada di Kabupaten Mempawah seperti Dayak, Jawa dan Madura sudah sepakat untuk bersatu dan memenangkan pasangan ini.

“Tentu ini merupakan hal yang sangat baik, karena meski terdiri dari beberapa suku dan agama, namun selama ini masyarakat Mempawah bisa hidup dengan harmonis. Ini tentu harus kita lanjutkan, dan kami yakin pasangan Karolin-Gidot bisa tetap menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat di Kalbar,” tuturnya.

Pernyataan itu disambut oleh, Yanto, yang mewakili Laskar Sakera untuk Kemenangan Karolin-Gidot dari Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, dimana dirinya juga menyatakan bahwa masyarakat Madura yang ada di Kecamatan Anjungan, juga siap untuk memenangkan pasangan ini.

Yanto berharap, masyarakat dari suku dan agama lainnya juga bisa menyatukan suara untuk mendukung pasangan ini.

“Saya mewakili masyarakat Anjungan pada kesempatan ini juga mengundang ibu Karolin untuk melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat kami yang ada di sana,” ucap Yanto.

Ditempat yang sama, Sunaryo, dari Forum Sentor, yang mewakili masyarakat Jawa Kabupaten Mempawah mengatakan mereka juga menyatakan memberi dukungan penuh untuk pasangan Karolin-Gidot

“Mari kita bersama, bersatu, berjuang dan memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada Pilgub Kalbar nanti agar bisa membawa perubahan di Mempawah dan Kalbar umumnya. Kami yakin, masyarakat lainnya juga akan mendukung ibu Karolin untuk memimpin Kalbar ini,” pungkasnya. (**)