Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Polisi

oleh
Tersangka beserta barang bukti sepeda motor yang diamankan di Mapolres Singkawang. Foto : Istimewa

SINGKAWANG – Jajaran Satuan Reskrim Polres Singkawang berhasil mengamankan pemuda berinisial J yang diduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda Motor (curanmor) di rumah kontrakan yang berada di Jalan P Blitung, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (27/04/18).

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Michael Teri Hendrata mengatakan, pengungkapan kasus curanmor ini berdasarkan laporan korban atas nama Adi Mutaqim, yang menyampaikan sepeda motor Honda Vario Techno 125 Warna Hitam, tahun 2015, dengan nomor polisi KB 3532 YS miliknya hilang, saat diparkir di Singkawang Grand Mall.

“Usai dilaporkan kendaraanya hilang, dihari yang sama, sepeda motor yang dicuri pelaku sempat ditinggal di tanah kosong di Jalan Tani, Gang Nusa Dua dan telah diamankan oleh unit Patroli Polsek Singkawang Barat,” ucapnya.

Meski kendaraan korban telah diamankan, lanjut Michael, petugas tetap melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut.

“Satuan buser tetap melakukan penyelidikan, dan saat dilakukan penyelidikan, dengan mengecek beberapa CCTV dan saksi – saksi. Satuan buser langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah diketahui identitasnya tersebut,” ujarnya.

Sekitar pukul 06.30 Wib pelaku dapat diamankan anggota unit buser Satuan Reskrim Polres Singkawang dirumah kontrakannya di Jalan P Belitung, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

“Dari beberapa rekaman cctv, dan kendaraan yang diamankan di Mapolsek Singkawang Barat. Akhirnya tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti 1 unit sepeda motor yang telah telah terlebih dahulu diamankan unit patroli Polsek Singkawang Barat,” tegasnya. (mizar)