Nadalsyah Janjikan Listrik Desa Pinggiran Sungai Barito

oleh

MUARA TEWEH – Beberapa desa di wilayah pesisir Sungai Barito Utara, terutama di Kecamatan Montallat, masih minim listrik. Padahal,  listrik menjadi harapan masyarakat setempat.

Hal ini membuat H. Nadalsyah saat berada di depan massa pendukungnya, sangat prihatin dengan keadaan masyarakat yang sangat membutuhkan listrik. Oleh karena itu, masalah listrik menjadi perhatian pemerintah daerah, terutama bagi pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik.

Menurut Nadasyah, permasalahan listrik sudah direncanakan, dan bahkan sudah dikoordinasikan dengan PLN. Hal ini tidak lain guna percepatan pemasangan. Bahkan menurut hasil rapat bersama PLN, tahun ini akan mulai dilakukan pemasangan jaringan.

“Upaya percepatan pemasangan sudah kita koordonasikan. Karenanya masyarakat harap bersabar, karena ini sudah jadi agenda tahun ini,” kata Nadalsyah.

Menurut H. Koyem panggilan Nadalsyah, pihaknya berupaya untuk merealisasikan pemasangan listrik, agar masyarakat juga dapat merasakan penerangan seperti halnya dengan warga perkotaan.

Apalagi wilayah Barut, merupakan lumbung energ, sehingga sangat wajar seluruh masyarakat harus dapat merasakannya,  agar nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh warga.

“Saya berharap dengan adanya listrik dapat membantu peningkatan ekonomi seluruh warga,” kata Koyem.

Selain listrik, infrastruktur jalan juga merupakan agenda pemerintahan dan masuk dalam program prioritas, sehingga dengan jargon “Membangun Barito Utara”, pembangunan disegala bidang akan diwujudkan.

Sementara itu,  koordinator tim kampanye pasangan H. Nadalsyah, H. Sukarjo mengatakan, prioritas pembangunan yang menjadi jargon karena pasangan ini sudah terbukti dan teruji. Sehingga dengan program yang sudah ada selama satu periode, hanya tinggal menyempurnakan yang sudah dilaksanakan.

“Arti penyempurnaan ini bukan program asal jadi, akan tetapi program yang dilaksanakan terukur dan terencana,” pungkasnya. (bani)