Karolin-Gidot Komitmen Perangi Narkoba

oleh
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa saat berdialog dengan warga. Foto : Istimewa

MEMPAWAH – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa menegaskan komitmenya untuk memerangi narkoba. Selain sudah sejalan dengan komitmen pemerintah pusat, perang terhadap narkoba juga menjadi satu program mewujudkan Kalbar hebat, sehingga generasi muda di daerah ini bisa lebih cerdas dan berdaya saing.

“Saya sangat prihatin karena peredaran narkoba disini cukup tinggi. Hal ini yang mengakibatkan masyarakat mengeluhkan seringnya terjadi kasus pencurian disini yang notabenye dilakukan oleh pelaku untuk membeli narkoba tersebut,” kata Karolin, saat menggelar kampanye di Kecamatan Sadaniang, Kamis (26/04/18) kemarin.

Untuk itu, Dia meminta agar masyarakat dapat mengawasi anak-anak mereka untuk menjauhi Narkoba, karena menurutnya, jika sudah terlibat dengan benda haram tersebut, maka masa depan pemuda dipastikan akan rusak.

“Dengan demikian, upaya pemerintah dan masyarakat untuk membangun suatu daerah, jelas akan sangat sulit dilakukan. jika tingkat kriminal disuatu daerah tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa saya berharap anak-anak Kalbar harus menjauhi narkoba dan belajar keras untuk masa depan yang baik.

Sebagai calon Gubernur satu-satunya dari kaum hawa dan pernah bertugas di DPR RI, Karolin menilai, sepintar apapun anak Indonesia namun jika yang bersangkutan terlibat narkoba masa depannya akan sia-sia.

Karena itu, kata Karolin, anak-anak Kalbar harus meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menjauhi godaan narkoba.

“Mari, kita menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang memiliki potensi serta kemauan keras untuk membangun bangsa ini, dimulai dari diri kita dan daerah kita,” tandas calon gubernur yang latar belakangnya dokter itu. (**)