Serahkan 2.773 Dukungan KTP ke KPU Kalbar, OSO Berkomitmen Utamakan Kepentingan Daerah

oleh
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) saat menyerahkan berkas dukungan ke Ketua KPU Kalbar, Umi Ridiawaty. Foto : Dody

PONTIANAK – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa, untuk mengumpulkan persyaratan dukungan bakal calon perseorangan sebanyak 2.773 dukungan KTP yang tersebar di 12 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kalimantan Barat, Ia memerlukan waktu selama 10 hari.

“Dukungan ini dikumpulkan dalam waktu 10 hari, dan waktu saya sebenarnya tidak ada, tapi karena ini merupakan kewajiban yang ditetapkan oleh KPU, minimal 2.000 dukungan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, persyaratan dukungan yang diperolehnya untuk bakal calon perseorangan, telah melebih target yang ditetapkan oleh KPU Kalbar, karena lebih dari 2.000 dukungan.

Nantinya, lanjut OSO yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI ini, pada pelaksanaan Pemilu 2019, Ia membutuhkan partisipasi masyarakat diseantero Kalbar, agar dapat kembali memberikan kepercayaan kepadanya, untuk terus memperjuangkan kepentingan daerah.

“Terutama dalam meningkatkan mekanisme tentang aturan daerah, termasuk alokasi dana desa, pembangunan dan memakmurkan daerah,” ucapnya.

Dalam memilih pada Pemilu 2019 nantinya, Ia meyakini, bahwa masyarakat di Kalbar sekarang sudah pintar dan cerdas, tentunya akan memilih orang-orang yang dengan sungguh-sungguh akan membawa aspirasi daerahnya.

“Saya yakin masyarakat di Kalbar nantinya akan memilih orang yang benar-benar ingin memajukan daerahnya,” ucapnya.

Walaupun saat ini OSO juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura, namun komitmen untuk membangun daerah adalah hal yang diutamakannya.

“Saya mau berasal dari partai apapun gak ada masalah, tapi kepentingan daerah tetap diutamakan, karena dari dulu saya telah memperjuangkan kepentingan daerah,” ujarnya. (Dody)