Polsek Bonti Gerebek Pembuatan Miras Ilegal

oleh

SANGGAU – Jajaran Polsek Bonti, Kamis (26/04/18) menggrebek lokasi pembuatan miras ilegal di Dusun Upe, Desa Upe, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau. Penggrebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono.

Kepada wartawan, Kapolsek menjelaskan, penggrebekan tersebut bermula dari laporan masyarakat terkait adanya kegiatan masyarakat dalam hal pembuatan Miras Jenis Arak di Desa Upe, Dusun Upe, Kecamatan Bonti.

Setelah mendapati Informasi tersebut, selanjutnya Kapolsek Bonti mengumpulkan Anggota dan breafing guna menindak lanjuti Informasi yang telah diterima serta cara bertindak dilapangan. Pada pukul 10.00 Wib, Kapolsek Bonti bersama dengan delapan Anggota meluncur kesasaran.

Setibanya di lokasi dimaksud, ditemukan pondok ukuran 1 X 2 meter yang diketahui menjadi tempat memproduksi miras ilegal jenis arak. Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan tidak ditemukan adanya aktifitas pembuatan miras.

“Lokasinya berada di kawasan sawit milik warga berjarak sekira 5 Km dari Jalan Raya, itupun hanya bisa ditempuh dengan menggunakan jalan kaki. Di situ kita temukan pondok ukuran 1 X 2 meter, tapi saat dicek tidak didapati aktifitas/ kegiatan pembuatan miras,” ujar Kapolsek.

Di lokasi pembuatan miras tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa dua buah tungku tempat memasak arak, satu buah rongsokan tutup dandang ukuran besar yang terbuat dari bahan alumunium, satu buah ken plastik warna putih ukuran sedang dan lima belas karung warna putih dalam keadaan kosong.

“Terhadap keseluruhan barang bukti selanjutnya dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar dan selanjutnya memasang garis polisi,” ungkap Kapolsek. (indra)