Nadalsyah Sambangi Warga Montallat

oleh

MUARA TEWEH – Kampanye terbatas pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra di Kecamatan Montallat, seperti di desa Kamawen, Paring Lahung dan Sikan tak terbendung oleh massa. Begitu juga di Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan.

Kampanye dialogis beberapa Desa disepanjang Sungai Barito, sama seperti biasanya, karena setiap pasangan yang menyapa warga selalu dipadati masyarakat.

Apalagi untuk wilayah Kecamatan Montallat di sepanjang Sungai Barito, nama H. Nadalsyah atau biasa disapa H. Koyem sudah familiar dikalangan warga karena sepak terjangnya yang tidak lain karena kedermawanannya kepada masyarakat, karena untuk tempat ibadah demi keperluan umat terus dibantu. Begitu juga jalan desa. Selain program pemerintah daerah, juga dibantu secara pribadi.

Nadalsyah dalam kesempatan itu terus menyakinkan warga, akan program yang telah dilaksanakan. Dan untuk kedepan program lebih baik lagi. Karena setiap program perlu perbaikan agar mencapai tujuan sesuai dengan harapan orang banyak.

Seperti di Desa Sikan, Kecamatan Montallat, pasangan ini nampaknya istimewa,  sebab disambut dengan acara japin. Untuk Desa Sikan sendiri memang pendukung pasangan ini memadati tempat pertemuan. Ini dapat dilihat dari banyaknya para pendukung.

Masyarakat juga sangat mengharapkan infrastruktur jalan. Untuk saat ini memang wilayah pesisir sungai barito, akses jalan darat masih minim. Walaupun ada hanya beberapa desa saja. Sedangkan lainnya masih belum karena askes berjauhan.  Sehingga untuk membuka akses jalan diperlukan anggaran begitu besar.

Namun kata H. Nadalsyah,  kendati akses jauh itu, tidak mengurungkan niat untuk membantu warga. Sebab untuk saat sekarang jalan darat sudah dibangun, tapi belum dilakukan pengerasan. Melalui anggaran tahun depan,  akan dilanjutkan pengerasan untuk akses warga Desa Paring Lahung ke Desa Kamawen.

“Untuk saat ini, akses jalan desa di wilayah pinggiran sungai barito, kedepannya akan dibangun, dan sebagian akan dilakukan penyempurnaan jalan yang sudah ada, ” katanya. (bani)