ASN Harus Netral di Pilkada Kalbar

oleh

SEKADAU – Aparat Sipil Negara (ASN) harus netral dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia tahun 2018, termasuk di Kalimantan Barat. Apalagi, dalam Pilkada memang sudah aturan baku, bagi para pendukung dan parpol pengusung. Bahkan, bagi Aparat Sipil Negara (ASN), sudah ada sanksi tegas menungu, jika terbukti menyiapkan sarana, ikut serta berorasi dan berkampanye bagi salah satu pasangan calon.

“Karena sudah ada aturan yang mengatur dan sekaligus menberikan sanksi bagi ASN. Apabila ada ASN yang sengaja melakukan kampanye pada salah satu pasangan calon, akan kami lapor ke Panwas,” tegas Yodi Setiawan, anggota DPRD Sekadau kepada wartawan, Kamis (26/04/18) di Sekadau.

Lebih lanjut politisi Partai Grindra ini mengatakan, UU sudah melarang dengan tegas bagi setiap ASN yang ikut serta dalam kampanye pasangan calon. Untuk itu jika ditemukan masih ada ASN yang mendukung salah paslon gubernur dan wakil gubernur, tetap harus ditindak sesuai hukum yang berlaku. (sutarjo)