Satgas TMMD Isi Progress Kegiatan TMM di Posko

oleh

SANGGAU –  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Noyan tidak hanya fokus melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Mereka juga disibukkan dengan pengisian data secara rutin terkait progress dua sasaran itu selama TMMD berlangsung.

Dengan kehati-hatian dan sangat teliti, di Posko TMMD para prajurit itu menginput dana mengenai perkembangan seluruh kegiatan. Posko itu tempat pengumpulan informasi dan data lapangan serta perkembangan informasi sebagai dasar penyusunan rencana kegiatan, sebagai pusat informasi terhadap progres program TMMD.

Posko TMMD ini juga berfungsi untuk menjamin berjalannya berbagai unit kerja yang ada secara terpimpin, terkoordinasi, efektif, dan efisien di lokasi. Selain itu, posko ini digunakan sebagai pusat pengendalian kegiatan, memantau serta memberikan instruksi kepada para prajurit di lapangan, sehingga kegiatan dapat tepat sasaran sesuai program yang sudah direncanakan.

Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan,  selama TMMD berlangsung Posko TMMD akan selalu ada untuk mengupdate atau pembaharuan data terkait berbagai perkembangan sasaran fisik maupun non fisik.

“Segala bentuk data TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 ada, termasuk data kebutuhan dan pengunaan material. Dokumentasi perkembangan dalam TMMD akan terorganisir dengan baik di posko ini,” jelas Eko. (indra)