Bantu Musisi Asal Pontianak, Harry-Yandi Komitmen Majukan Musik Lokal

oleh
Calon Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Yandi bersama seluruh personil grup musik Dragon Star Siantan (DSS) dan penonton yang hadir di acara grand launching album perdana DSS. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Sebagai rasa peduli Pasangan Harry Adryanto-Yandi terhadap perkembangan dunia musik di Kalbar, calon Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Yandi membagikan kurang lebih 100 keping DVD album kompilasi milik grup musik Dragon Star Siantan (DSS).

Ratusan keping DVD lagu pop berbahasa mandarin itu, dibagikan Yandi kepada seluruh warga yang mengunjungi acara grand launching peluncuran album perdana grup musik DSS di aula Hotel My Home, Jalan Suprapto, Pontianak, Selasa (24/04/18) malam.

Vendy Zhow, pentolan DSS mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi yang diberikan oleh calon Wakil Wali Kota pontianak nomor urut 1, Yandi, karena telah membeli semua DVD berisi 12 judul lagu berbahasa mandarin dari album perdana miliknya.

“Kami kaget, dengan kedatangan Pak Yandi kemari, dan tiba-tiba memborong semua DVD berisi album Kami untuk dibagi-bagikan kepada seluruh penonton yang hadir, tanpa diminta dan bekerjasama dalam bentuk apapun, beliau sangat luar biasa mendukung grup musik ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, pasangan Harry Adryanto-Yandi sangat peduli dengan kemajuan dunia musik  di Kalbar, karena telah mendukung musisi asal Kota Pontianak.

“Pasangan Harry-Yandi adalah seorang calon yang akan membangun Kota Pontianak, yang begitu memperhatikan Kami sebagai musisi asal Pontianak, Kami sangat terharu sekali,” ucapnya.

Sebagai seorang musisi, lanjut Vendy, Ia sangat membutuhkan seorang pemimpin yang dapat membangkitkan dunia musik di Kalbar, khususnya di Pontianak.

“Kami sebagai musisi sangat membutuhkan orang-orang seperti Harry-Yandi, yang peduli terhadap nasib para musisi di Pontianak, dan Kami optimistis mereka akan terpilih menjadi pemimpin Kota Pontianak kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Pontianak, Yandi sangat mengapreasiasi, bahwa di Kota Pontianak ini, masih ada musisi yang berprestasi, terutama dalam menciptakan lagu dan mengeluarkan album perdana.

“Sehingga hal ini perlu kita dorong, agar talenta-talenta berbakat ini bisa berkembang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, selama ini, banyak sekali prestasi yang diciptakan oleh musisi asal Kota Pontianak, namun tidak pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintahan sebelumnya.

“Apabila terpilih menjadi pemimpin Pontianak kedepannya, Kami akan berusaha untuk menarik minat para musisi, agar lebih bersemangat dalam berkarya maupun berkreasi untuk menciptakan karya seni musik yang dapat menghibur masyarakat,” ucapnya.

Dalam pemerintahannya nanti, lanjutnya, akan lebih mendorong produksi musik lokal, sehingga dapat dikenal dibelantika musik nasional maupun internasional.

“Kita harus mencintai produk musik lokal, untuk itu produk musik lokal harus Kita kembangkan,” ucapnya.

Dia menambahkan, pemerintahannya nanti akan fokus disemua aspek, dan akan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki ide-ide cemerlang dalam bentuk apapun, pemerintah akan berada digaris terdepan untuk mendukung dan menfasilitasinya.

“Kami akan berada dibarisan terdepan untuk mendorong masyarakat berprestasi, apapun bentuk prestasinya, salah satunya adalah melalui album yang diluncurkan ini, yang merupakan kebanggaan bagi musisi asal Kota Pontianak,” ucapnya. (Dody)