Prajurit TNI Semangati Anak Perbatasan Untuk Terus Membaca

oleh

SANGGAU РBuku adalah jendela dunia. Dengan banyak belajar membaca buku, wawasan dan ke ilmuan akan semakin bertambah. Untuk menjadikan negara ini maju, masyarakatnya harus cerdas, berwawasan dan tentunya berakhlak. Belajar harus menjadi sebuah kebiasaan  menyenangkan yang dilakukan sejak dini.

Hal itulah yang mendorong Anggota Satgas TMMD Reguler Perbatasan ke-101 Kecamatan Noyan, Sertu Solihin pada Selasa (24/04/18) pagi mendatangi sekelompok anak – anak SD di Kecamatan Noyan sekaligus menyemangatinya untuk serius dan terus belajar.

Sebagai upaya peduli pendidikan, Anggota Satgas TNI yang sedang disibukan dengan berbagai program fisik dan non fisik itu tak segan – segan memberikan pelajaran untuk anak Sekolah Dasar yang dilakukannya di ruang terbuka dengan memberikan materi pembelajaran membaca dengan benar dan lancar. Karena dengan lancar membaca akan mudah menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru.

“Membaca merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang murid sekolah, dengan membiasakan diri membaca maka anak – anak cepat menerima dan mengikuti pelajaran,” kata Solihin.

Dengan memberikan motivasi kepada siswa SD ini, diharapkan dapat memacu semangat mereka untuk lebih rajin membaca, baik  dalam kesehariannya di jam sekolah maupun di luar jam sekolah.

Sebagai prajurit TNI yang pengabdiannya hanya untuk tanah air, Solihin tak lupa memperkenalkan Pahlawan Nasional beserta perjuangannya membela dan merebut tanah air dari rongrongan penjajah kala itu.

“Tujuan saya memperkenalkan pahlawan nasional kepada anak – anak SD supaya tumbuh jiwa Patriotisme dan Nasionalisme mereka terhadap NKRI,” ujar Solihin.

Dikatakan Solihin, apa yang dilakukan dirimya beserta seluruj Satgas TMMD lainnya merupakan salah satu kegiatan yang positif sebagai wujud implementasi kedekatan TNI dengan Rakyat dalam membantu instansi terkait dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di desa sasaran TMMD. (indra)