PKK Kapuas Gelar Lomba Fashion Show Kebaya Kartini Tingkat TK

oleh

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Rumah Pintar dan Taman Asmin Kapuas Lestari (Askari)  menggelar Fashion Show Kebaya Kartini tingkat taman kanak-kanak (TK), Selasa (24/4/18).

Kegiatan yang dipusatkan di Taman Askari Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas tersebut diikuti para anak-anak TK se Kabupaten Kapuas. Antusias para peserta mengikuti kegiatan nampak jelas dengan atribut yang mereka pakai, kebaya Kartini lengkap dengan sanggul ala ibu Kartini.

Fashion Show Kebaya Kartini ini saat itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kapuas, Evelin Rianova, disaksikan seluruh peserta dan anggota TP PKK Kabupaten Kapuas.

Evelin Rianova dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dia pun mengharapkan kegiatan fashion show tersebut selain bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan juga sekaligus memperingati perjuangan Kartini.

“Semoga kegiatan ini bukan sekedar menjadi wadah untuk anak-anak berekspresi tetapi juga anak-anak dan kita semua dapat memaknai perjuangan Kartini, dan selalu ingat tentang perjuangannya dalam melahirkan pendidikan bagi kaum perempuan,” tutur Evelin.

Fashion Show Kebaya Kartini tingkat TK yang dilaksanakan di ruang terbuka tersebut diikuti sebanyak 42 peserta.  Para peserta yang juara mendapatkan tropi, piagam dan juga uang pembinaan. (irs)