Edarkan Narkoba, Dua Bersaudara di Pontianak Ditangkap Polisi

oleh
Ilustrasi Kejahatan Narkoba. Foto : bengkulutoday.com

PONTIANAK – Dua bersaudara kandung, Id dan Er masing masing ditangkap di rumah yang berbeda oleh Tim Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Penangkapan terhadap Id dan Er ini kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo, pada Selasa (24/04/18) sekitar pukul 14.00 wib, di Jalan Tritura Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak.

“Keduanya tinggal di alamat yang sama dan rumah mereka bersebelahan. Namun pada saat Er akan ditangkap, ia berusaha kabur dan terpaksa dilumpuhkan pada bagian kaki yang sebelumnya terlebih dahulu diberikan tembakan peringatan keatas,” ujarnya.

Kedua bersaudara ini kata Kombes Pol Nanang Purnomo, pekerjaan sehari hari adalah buruh lepas. Penangkapan keduanya dilakukan setelah anggota Tim Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar mendapat informasi dari warga dan juga hasil dari penyelidikan.

“Bahwa, sering terjadi transaksi narkoba di dua rumah yang berdampingan di Jalan Tritura Kelurahan Tanjung Hilir Pontianak Timur,” paparnya.

Sekitar pukul 14.30 wib, Tim Subdit 3 kemudian melakukan penggerebekan dikedua rumah tersebut, ditemukan berbagai barang bukti.

“Barang bukti dan satu pelaku tersebut, dibawa ke Mapolda Kalbar. Satu pelaku lainnya,  dilakukan perawatan di Rumah sakit Bhayangkara Polda Kalbar,” ungkapnya.

Ada pun barang bukti yang diamankan dari tangan Id, 1 buah dompet berwarna biru yang ditemukan didalam lemari yang berisikan 4 klip plastic transparan yang didalamnya berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu, 4  klip plastic masing-masing berisikan klip-klip plastic kosong transparan ditemukan didalam lemari, 1 buah sendok shabu ditemukan didalam lemari, 1 bungkus cotton bad ditemukan didalam lemari, 1 buah bong yang terbuat dari botol larutan penyegar cap kaki tiga. Uang sebesar Rp 41.150.000,-  ditemukan didalam lemari, 1 buah tas berwarna hitam merk Diadora berisikan : 103 buah pipet kaca, Uang sebesar Rp 245.000, 1 buah dompet berwarna hitam berisikan uang sebesar Rp 1.215.000.

Barang bukti yang diamankan dari Er adalah, 1 klip plastic berisi 7 klip plastic transparan yang didalamnya berisi Kristal putih diduga narkotika jenis shabu yang ditemukan didalam kocek celana sebelah kanan depan, 2 klip plastik yang masing-masing berisi klip-klip kecil transparan kosong, 1 buah timbangan berwarna silver merk HARNIC, 4 buah bong yang terbuat dari botol larutan penyegar cap kaki tiga, 1 buah botol berisikan 6 buah sendok shabu, 1 buah botol berisikan 11 (sebelas) buah jarum shabu, 3 buah pipet kaca, 1 buah kotak yang berisikan 48 pipet plastik, 1 buah botol kaca bekas minuman Vodka yang digunakan untuk kompor shabu, 5 buah korek api gas, 1 buah HP, 1 buah Dompet warna hitam berisikan uang sebesar Rp 1.160.000,-. (jon)