Anak Adalah Aset Bangsa

oleh

SEKADAU – Terbentuknya Forum Anak Kabupaten Sekadau sebagai wujud hak partisipasi anak dalam membangun, sesuai visi dan misi kabupaten sekadau yang “Maju Mandiri dan Berdaya Saing”.

Forum ini berguna bagi anak-anak sebagai sarana bagi anak-anak. Terbentuknya forum anak sebagai bentuk dari prestasi bagi pemerintah kabupaten Sekadau. Dalam menperahtikan masa depan anak.

“Saya berharap forum anak ini hendaknya dilakukan pembinaan secara berjenjang. Mulai dari kabupaten sampai ke tingkat desa. Tujuannya, agar semua pihak paham mengenai pentingnya melindungi kebebasan berkreasi anak serta melakukan pembinaan tanpa terputus oleh rentang birokraksi.Misalnya, desa tidak melakukan pembinaan terhadap anak. Karna mereka hanya mengharapkan Pemkab saja,” kata Pendi, asisten I Setda Sekadau ketika menbuka acara pembentukan Forum Anak di Hotel Multi Sekadau Selasa (24/04/18).

Menurut Pendi, Anak sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara, maka dari itu kelangsungan kehidupan anak menjadi tanggungjawab bangsa.

Maka dari itu lanjut dia, Pemkab Sekadau menyambut baik kegiatan ini. Harapannya, agar Forum anak ini tidak hanya sebagai acara seremonial belaka. Tapi, sambung Pendi, harus ada bentuk nyata yang harus dilakukan.

“Pemkab Sekadau menyambut baik kegiatan seperti ini, apalagi yang menyangkut anak-anak. Maka dari itu saya berharap setelah ini harus ada bentuk nyata sebagai input dari terbentuknya Forum anak di Sekadau,” tutupnya. (sutarjo)