Ratusan Driver Gojek Aksi Damai di Gedung DPRD Kalbar

oleh

PONTIANAK – Ratusan anggota Gojek Online, Senin (23/04/18) mendatangi dan melakukan aksi damai di Gedung DPRD Provinsi Kalbar. Aksi damai yang mengatasnamakan gerakan aksi 234 Rider Ojek Online Indonesia Wilayah Pontianak Kota ini, untuk menyampaikan 9 tuntutan.

Sebagai mitra kata dia, mereka tidak pernah diajak bicara mengenai penentuan tarif dari pihak PT Gojek yang ada di pontianak.

“Rp.2.000 tidak masuk akal dan tidak manusiawi, ini adalah bentuk penjajahan yang baru bagi kami,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut dia, aksi yang meraka lakukan ini adalah aksi serentak diseluruh Indonesia.

“Kami hanya mendapatkan upah Rp.2.000 untuk per kilo Meter. Ini tidak manusiawi, makanya kami minta kembalikan ke tarif lama yakni Rp.4.000,” paparnya.

Ia juga menambahkan, tuntutan yang disampaikan tersebut harus sampai terpenuhi oleh PT Gojek Indonesia Wilayah Kota Pontianak.

“Jika tidak juga terpenuhi, maka kami akan melakukan aksi lebih besar lagi,” ungkap dia.

Sentara itu, Markus Amid Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar usai menerima perwakilan Rider Ojek Online Indonesia Wilayah Pontianak Kota ini menjelaskan, pihaknya akan membantu memfasilitasi, memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan para Rider Ojek Online Indonesia Wilayah Pontianak Kota ini.

“Kami akan memanggil pengurus PT Gojek Indonesia termasuk dinas terkait yakni dinas perhubungan dan Dinas Ketenaga Kerjaan. Atas dasar itu lah, persoalan ini nantinya akan disampaikan pada anggota DPR RI bersama Kementarian Perhubungan Pusat,” janji dia. (jon)