DPMPTSP Kapuas Menolak Memberikan Izin Pembangunan Menara Telekomunikasi di RT 13 Jalan Jawa

oleh

KUALA KAPUAS – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas menolak memberikan izin kepada PT Centratama Menara Indonesia  (CMI) untuk membangun tempat usaha menara telekomunikasi di Jalan Jawa RT 13 RW 04 Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kapuas, Septedy, menyatakan, sepanjang tidak memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku maka pihaknya tetap tidak akan memberikan izin pembangunan menara di lokasi tersebut.

“Sepanjang tidak memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku kami tidak akan berikan (izin),” kata Septedy usai rapat dengar pendapat di Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Menurut mantan Camat Dadahup ini, meskipun ada permintaan dari DPRD agar izin itu diberikan,  namun pemberian perizinan tetap harus sesuai dengan ketentuan.

“Permintaan-kan harus sesuai dengan ketentuan, bagaimana kita memenuhi permintaan kalau itu sifatnya lisan tanpa ada legal stendingnya. Jadi, tanpa ada aturan hukumnya bagaimana kita berani memberikan izin,” ujarnya.

Selain Dinas PMPTSP, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas juga menolak memberikan rekomendasi untuk pembangunan menara telekomunikasi di Jalan Jawa tersebut, karena fakta di lapangan dianggap tidak sesuai dengan yang diatur dalam peraturan Bupati Kapuas. (irs)