Danny Gantikan Taufik di DPRD Barut

oleh

MUARA TEWEH – Sesuai dengan ketentuan, anggota DPRD yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah, maka dilakukan pengganti antar waktu melalui paripurna dewan yang dilaksanakan di aula kantor DPRD Barut, Senin (23/04/18).

Dalam rapat paripurna tersebut, hadir 20 orang anggota DPRD, kepala SOPD dan undangan. Terlihat hadir H. Nadalsyah. Dalam keputusan yang disampaikan sekretaris dewan telah memberhentikan  Taufik Nugraha, anggota DPRD dari fraksi PDIP.

Kemudian surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah yang memutuskan dan mengangkat Denny Hermanto Sumarna  sebagai anggota DPRD sisa jabatan 2014 – 2019.

Setelah sekretaris dewan membacakan surat keputusan, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji. Dan dilantik oleh ketua DPRD Set Enus Y. Mebas.

Pjs Bupati Barut, Sapto Nugroho mengatakan, sebagai wakil rakyat diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

“Apalagi, tugas dan kewajiban dewan sesuai dengan tugas, sebagai legislasi, pengawan dan penganggaran,” tuturnya.

Karenanya pemerintah daerah berharap dengan tugas dan fungsinya bisa membawa dampak bagi pembangunan sesuai dengan fungsinya.

“Saya berharap dengan tugas sebagai anggota dewan dapat bekerja sama untuk seluruh masyarakat Barito Utara,” kata Sapto Nugroho. (bani)