POM Kalbar Dukung Terciptanya Pilkada Damai

oleh

PONTIANAK – Gerakan Mahasiswa  Nasional Indonesia (GMNI)  Kota Pontianak  menggelar kuliah umum  dan melibatkan berbagai  unsur  mulai dari KPU dan beberapa  Ormas lainnya.

Kegiatan yang bertemakan,  Berkehidupan Politik tanpa SARA, Black Campaign dan Money Politic guna Terciptanya Pilkada Santun dan Bermartabat oleh GMNI Pontianak disambut baik
Ketua Persatuan  Orang Melayu (POM)  Kalimantan  Barat,  Agus Setiadi usai acara kegiatan.

“Kita sangat mengapresiasi  kegiatan yang digelar adik-adik mahasiswa dari GMNI. Ini suatu kegiatan  yang harus kita dukung,” tegas Ketua POM Kalbar,  Agus Setiadi, Sabtu (21/04/18).

Menurut Agus, POM sangat mendukung  terciptanya Pilkada damai tanpa adanya kerusuhan, karena dalam Pilkada adalah memilih  pemimpin.

“Kami dari POM Kalbar  tentu sangat mendukung  Pilkada  damai,  tak ada yang mau rusuh,  tak ada yang mau perang.  Semuanya mau aman dan damai. Begitu juga kami dari keluarga besar POM Kalbar,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga tidak ingin terjadi apa-apa baik Pilkada di kabupaten/ kota dan Pilgub, dan dirinya berpesan agar jangan jadikan Pilkada sebagai ajang untuk  bermusuhan  .

“Kita boleh beda pilihan, tapi kita jangan sampai tidak bertegur sapa. Pilihan boleh lain,” imbau Agus Setiadi.

Agus juga meminta agar jangan sampai karena politik dan Pilkada yang berlangsung lantaran beda pilihan, kemudian menjadikan hubungan  silaturahmi  yang selama ini terjalin menjadi terputus.

“Yang dulunya kawan akrab, menjadi tak akrab dan bemusuhan.  Ini mesti kita sadarkan, kita imbau pada saudara kita dan masyarakat  agar jangan sampai terpecah belah, baik ikatan sosial, maupun lainnya,” pungkas Agus. (**)