PHBI Gelar Rapat Hadapi Isra’ Mi’raj dan Ramadhan

oleh

SANGGAU – Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau pada Jumat (20/04/18) sore menggelar rapat dalam rangka menghadapi isra’ mi’raj nabi besar Muhammad SAW sekaligus menghadapi ramadhan 1439 H.

Rapat yang dilaksanakan di kantor PHBI Sanggau itu dihadiri Wakil Ketua PHBI H. Nursiwan Umar Ali, H. Busrani Marka didampingi Sekretaris PHBI H. M. Juffrie dan beberapa pengurus PHBI lainnya, Ketua BKMT Sanggau Hj. Fitiati dan penanggungjawab Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Desa (YPKD) Sanggau,  Mahatir Muhammad.

Ketua BKMT Sanggau, Hj. Fitriati menyampaikan bahwa pihaknya sudah membicarakan bersama YPKD, bahwa akan menggelar tablik akbar menyambut bulan suci ramadhan 1439 H yang direncanakan tanggal 13 Mei 2018 pukul 08.00 Wib bertempat di Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau. Untuk itu, agar syiarnya lebih besar, Fitri mengajak PHBI bersama-sama menyelenggarakan acara dimaksud.

“Kami berencana mengundang Ustadzah Ummi Waheeda, pemilik Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman, tokoh pendidikan gratis bagi 15 ribu santri. Dan kebetulan beliau sudah kita hubungi,” kata Fitri.

Untuk undangan, lanjut Fitri, seluruh BKMT se Kabupaten Sanggau, pelajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pengurus beserta jamaah Masjid dan Surau se Kota Sanggau dan Anggota DPR RI H. Sukiman.

“Jadi acaranya kita pawai dulu keliling Kota Sanggau, kemudian kita lanjutkan dengan ceramah agama,” ujarnya.

Sekretaris PHBI Sanggau, H. M. Juffrie menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap, pelaksanaan tablik akbar menyambut bulan suci ramadhan 1439 H berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kita akan buat semeriah mungkin karena ramadhan ini kesempatan kita bersuka cita menyambut bulan yang paling mulia,” katanya.

Sementara itu, untuk Isra’ Mi’raj, PHBI akan melaksanakannya pada hari Rabu (25/04/18) malam di Masjid Jami’ Sultan Ayub lingkungan Kantu’. Untuk penceramah rencananya akan menghadirkan Ketua MUI Sanggau, H. Mustaffa, S.Ag.

“Kami mengajak seluruh umat muslim untuk bersama-sama hadir mendengarkan ceramah agama Isra’ Mi’raj yang nantinya akan disampaikan oleh Ketua MUI Sanggau,” tuturnya. (indra)