Inilah Ciri-Ciri Orang Pengidap HIV

oleh

JAKARTA – HIV merupakan singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Orang yang mengidap HIV akan mengalami sejumlah gejala akut yang mirip dengan flu, seperti sakit kepala, demam, nyeri otot, dan sebagainya.

Kali ini Sang Pengabar akan memberi kabar kepada anda semua, namun jangan lupa klik ikuti dan like untuk mendapatkan berita dan artikel menarik, dan berikut ciri-ciri orang pengidap HIV.

Ruam kulit

Ketika terjadi ruam atau kemerahan pada kulit, tanpa sebab alergi atau overdosis obat, maka anda harus waspada bisa jadi ini merupakan salah satu dari ciri-ciri HIV. Ruam ini bisa terjadi pada tahap awal dan tahap lanjut berupa ruam bisa berwarna merah, cokelat, merah muda dan bercak keunguan. karena kekebalan tubuh melemah. Namun bila sudah diobati namun masih belum sembuh juga, pertimbangkan untuk menjalani tes HIV.

Diare

Diare yang berlangsung lebih dari seminggu ini adalah hal yang harus diwaspadai. Diare yang sudah diobati namun belum sembuh juga ini bisa menjadi kemungkinan gejala infeksi HIV AIDS.

Penurunan berat badan

Penurunan berat badan bersamaan dengan diare bisa jadi virus tersebut sudah mengganggu sistem kekebalan tubuh. penurunan berat badan sekitar 10 persen bersamaan dengan diare dan mual merupakan kombinasi yang pas bahwa ini merupakan ciri-ciri pengidap HIV AIDS.

Keringat malam

Ciri selanjutnya yaitu, pengidap HIV AIDS sering berkeringat pada malam hari tanpa adanya aktifitas fisik meskipun suhu udara tidak panas.

Pneumonia

Demam, batuk, penurunan berat badan dan sesak nafas yang merupakan ciri dari pengidap HIV AIDS, ingat bahwa pneumonia merupakan penyakit umum yang dialami oleh pengidap HIV.

Pembengkakan kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sehingga hal ini dipengaruhi ketika tubuh mengalami inflamasi atau infeksi. Demam disertai dengan kelenjar getah bening merupakan indikasi dari setiap masalah lainnya. Namun bila hal ini terus terjadi ketika sudah diobati maka anda harus mewaspadai. (**)