Pekan 33 La Liga, Barcelona Pemuncak Klasemen, Atletico Madrid Runner Up dan Real Madrid Peringkat Tiga

oleh

JAKARTA – Kejutan kembali muncul di lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Sang raksasa, Real Madrid dipaksa menerima hasil imbang saja dari Athletic Bilbao, meski bermain di kandang sendiri, Estadio Bernabeu.

Harapan untuk bisa merapat ke posisi dua yang saat ini ditempati oleh Atletico Madrid kembali pupus karena diluar dugaan, pasukan Zinedine Zidane hanya bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao. Gol dari tim tamu dicetak oleh Inaki Williams, sementara gol balasan tuan rumah dicetak oleh Ronaldo.

Publik Bernabeu memang terkejut dengan gol yang mendadak mampu dicetak oleh tim tamu pada menit 14. Gol ini seolah menyengat dan membuat pasukan Zidane terbangun dari tidurnya. Sayangnya butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Tercatat baru di menit 87, gawang Bilbao akhirnya tembus setelah gelombang serangan silih berganti datang dari Los Galaticos. Skor imbang inipun akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Real Madrid akhirnya masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara dengan 68 poin, tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid, serta tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. (**)