Kesibukan Anggota TMMD di Kecamatan Noyan

oleh

SANGGAU – Meskipun disibukkan dengan pembangunan fisik dan non fisik, Anggota TMMD Reguler Perbatasan (Regtas) ke-101 Kecamatan Noyan, Sertu Solihin menyempatkan diri mengantarkan salah seorang anak di Desa Sungai Dangin Kecamatan Meliau menuju Sekolahnya.

Keterbatasan sarana dan prasarana menyebabkan sejumlah anak setempat harus menempuh perjalanan yang cukup jauh hingga sampai ke sekolah.

“Sekolahnya memang cukup jauh dari kampung, kasihan juga kalau tiap hari anak-anak ini harus menempuh perjalanan cukup jauh hingga sampai ke sekolah,” kata Solihin kepada wartawan, Kamis (19/04/18).

Dikatakan Solihin, meskipun kegiatan tersebut tidak termasuk dalam rencana TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018, namun dia akan berusaha setiap hari mengantarkan sejumlah anak di Desa setempat sampai ke sekolah.

“Saya kasihan melihat anak-anak sekolah saat berangkat ke sekolah dengan jalan kaki yang jaraknya lumayan jauh. Untuk itu dengan modal sepeda motor saya berusaha membantu anak-anak di sini saat berangkat ke sekolah agar cepat sampai di sekolah dengan aman,” ujar Solihin yang mengaku bangga dengan tingginya semangat belajar anak-anak di Desa Idas.

Solihin juga menyampaikan kekagumannya dengan anak-anak Desa Sungai Dangin.  Kemauannya untuk bersekolah patut diapresiasi.

“Kalau saya mengantar mereka ke sekolah tiap hari, ini adalah bentuk penghormatan saya kepada mereka. Dengan segala keterbatasan yang ada, mereka tetap semangat bersekolah,” kata Solihin

Seno, salah seorang anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Idas mengaku senang bisa diantar oleh TNI sampai ke sekolah.

“Senanglah, apa lagi yang ngantar Om Tentara. Orangnya baik,” jawab Seno polos saat ditanya wartawan. (indra)