Bangun Sinergitas Dengan Warga, Ini yang Dilakukan Kapolsek Bonti

oleh

SANGGAU – Untuk membangunan sinergisitas dan komunikasi bersama masyarakat, Polsek Bonti dan warga setempat menggelar koffe morning, Kamis 19/04/18) pagi.

Acara yang sudah dijadikan sebagai agenda rutin Polsek Bonti tersebut dihadiri langsug oleh Kapolsek Bonti, IPDA. Rahmad Kartono SH didampingi Camat Bonti, Darmikus Heri, S.Sos, pihak managemen PT MAS 2 Estate, Kadus Entapang dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono menjelaskan terkait kegiatan “Coffee Morning” yang dilakukan pada pagi hari sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat, sekaligus membina komunikasi bersama masyarakat.

“Kami melakukan ngopi pagi atau Coffee Morning bersama dengan masyarakat sekitar ini tujuannya agar lebih dekat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan alasan dilakukannya Coffee Morning ini yaitu karena perusahaan dan masyarakat yang masih sulit untuk mempercayai polisi, dan masih menyelesaikan permasalahannya secara pribadi.

“Masyarakat ini kan masih kurang percaya pada polisi untuk menyelesaikan permasalahannya, mereka lebih memilih untuk membicarakan diantara mereka sendiri secara adat. Dan terkadang ada permasalahan yang terjadi diantara mereka, dan tanpa sepengetahuan dari polisi mereka menyelesaikan sendiri. Namun penyelesaian yang dilakukannya masih menimbulkan masalah dikemudian harinya, dan menjadi besar. Dan untuk mencegah hal itu, maka lewat kegiatan seperti ini, kami mendekatkan diri kepada perusahaan dan masyarakat agar mereka lebih mempercayai kami untuk menyerahkan masalahnya diselesaikan oleh pihak polisi,” ujarnya.

“Kami menyiapkan segala keperluan berkaitan dengan acara ngopi ini. Ini kan kegiatan kami, jadi kami tidak merepotkan masyarakat setempat,” tambahnya. (indra)