Nadalsyah Akan Buka Balai Latihan Kerja

oleh

MUARA TEWEH – Tenaga kerja lokal memang diberikan kesempatan seluas luasnya untuk bekerja di setiap perusahaan di wilayah Barito Utara, baik pertambangan, kehutanan, perkebunan dan lainnya.

Namun dalam sistem melamar kerja, harus dicari tenaga ahli sesuai dengan bidang, kendati tenaga kerja lokal kebanyakan kalah bersaing dengan daerah luar, hal ini karena mereka punya kemampuan.

Pasangan H. Nadalsyah – Sugianto Panala  Putra, kedepan akan membuka balai latihan kerja di wilayah Barito Utara. Hal ini guna memberikan kesempatan bagi warga untuk ikut pelatihan.

Sehingga, dengan dibukanya latihan kerja, maka akan membawa dampak terutama bagi pencari kerja. Sebab untuk balai latihan kerja, akan dibuka beberapa pelatihan. Diharapan kedepan setiap perusahaan membutuhkan, maka sesuai dengan bidangnya.

“Dengan diberikan bimbingan dan pelatihan, maka ini merupakan modal seseorang dalam melamar kerja diperusahaan,” kata H. Nadalsyah.

Apalagi kata Nadalsyah, hampir setiap Kecamatan telah bercokol perusahaan, yang dapat memberikan kemudahaan bagi masyarakat dalam mencari kerja.

Dengan program balai latihan kerja,  nantinya dapat mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di Barito Utara.

“Saya berharap dengan dibukanya balai latihan kerja, putra putri kita mendapat kesempatan dalam bekerja dan dapat bersaing dengan tenaga luar daerah,” katanya.

Diharapkan juga untuk perusahaan yang menanamkan investasi di wilayah Barito Utara, memprioritaskan putra daerah.

“Apalagi mereka punya kemampuan,” pungkasnya. (bani)