FLS2SN dan O2SN di Sekadau Resmi Dimulai

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau, Rupinus menbuka secara resmi kegiatan FLS2N dan 02SN Rabu (18/04/18) di Lapangan E.j.Lantu.

Pada acara tersebut, Bupati didampingi Ketua TP PKK, Kristina Rupinus.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, bahwa pentingnya kegiatan FLS2SN dan O2SN menjadi momen yang baik bagi siswa-siswi untuk mengembangkam diri dalam berolahraga. Karena setiap anak pasti memiliki bakat yang berbeda. Untuk itu, event-event seperti ini sangat penting, sebagai tempat pengembangan bakat diri mereka masing-masing.

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung kegiataan seperti ini karena FLS2N dan O2SN sebagai ajang bagi siswa-siswi untuk menyalurkan bakat mereka. Untuk itu saya meminta agar kegiatan semacam ini mesti berkelanjutan,” harap Bupati.

Supaya kedepan, dari event seperti ini akan muncul atlet-atlet berbakat yang bermunculan dari sekolah, yang akan memgharumkan nama Sekadau dalam bidang olahraga.

Bahkan, jika bisa atlet asal Sekadau diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sekadau dikancah nasional, hingga di kancah internasional.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan FLS2N dan O2SN ini bisa memacu sekolah bisa menjadi lumbung atlet-atlet yang handal yang siap mengharumkan nama sekadau kedepan,” harapnya.

Menurut bupati, kegiatan FLS2N dan O2SN bisa menjadi barometer bagi daerah untuk untuk mengbangkan bakat anak dalam bidang seni dan olahraga.

Dari riset dan sains, bahwa hasil penilaian raport dan Ujian Nasional bukan tolak ukur bagi penilaian secara keseluruhan kemampuan siswa. Tapi, kata bupati kejujuran dan kompentensi memiliki peran besar terhadap karakter anak.
Maka dari itu, anak-anak harus berpegang teguh pada dua hal ini.

“Saya berharap ajang kegiatan FLS2N dan O2SN menjadi tempat bagi siswa unruk menempa diri agar muncul kekuatan jiwa dan raga siswa, yang akan menumbuhkan kreatifitas dan prestasi siswa. Sehinga, dapat menumbuhkan mutu dan prestasi sekolah,” harap Bupati. (sutarjo)